Love

"love isn't finding some one you can live with... it's finding some one you can't live without "

Minggu, 09 Desember 2012

jilbab ku sayang


Sudah lama gak menulis ...
Rasa malas dan sibuk itu yang membuat saya jarang menjamahi blogger saya ini.hihihihi ^o^
Naa sekarang mood saya lagi bagus nih, pengen cerita banyak hal tentang saya ke kalian. Banyak sekali bahkan. Jadi yang saya tulis ini seingat saya aja. Setidaknya hal yang paling berkesan tidak akan saya lewatkan di sini.
Teman, saya ini wanita biasa loh, alhamdulillah saya menggunakan jilbab tetapi... saya belum mengerti apa itu jilbab yang sesungguhnya dalam kaidah islam. Saya terus mencari informasi tentang kebenaran jilbab yang sesuai syari’at islam itu yang seperti apa, sampai sekarang saya masih mencari dan mencari.
Dimulai dari saya aktif di twitter nah ini twitter saya @mentarisatwika hehehe J . saya memfolow orang yang sangat menginspirasi dan mengajarkan banyak hal tentang islam kepada saya meskipun lewat layar kaca. Tiap ada beliau gak luput dari mata saya. Pantengiiiiiin terus deh pokoknya yaitu ustadz yusuf mansyur. Boleh deh kalo kawan-kawan pengen belajar dari beliau. Insya allah, banyak pelajaran yang bisa kita petik dari tweet-tweet nya beliau dan acarannya di tipi ini ni twitter beliau @yusuf_mansyur insya allah deh bakal kebuka hati kalian.
Saking ke penasarannya saya sama jilbab yang sebenarnya itu... saya sampe ketemu salah satu akun twitter yang menerangkan. Cetaaaar!!! Ternyata jilbab saya selama ini salah. Ya rabb, pengen nangis dah rasanya . maluuuuuu banget L ternyata al-quran itu telah menjelaskan secara terperinci apa itu jlbab yang sebenarnya, ya al-qur’an kitab suci kita yang subhanallah banget isinya dari hal terkecil ampe hal terbesar pun di bahas di dalamnya kan. Pengen banget berubah, ngerubahin penampilan alias cara berpakaian sesuai dengan ridho allah dan hadits rasulullah saw. Tetapi, logika ini tetep bergejolak. “ah, gak modis banget deh kayaknya”dan “nanti aku kayak orang kuper” dan sebagainya lah.
Tetapi...
Hati kecil ini memberontak, “mentari, ini tuh aturan allah trus kamu mau melanggar aturan allah? Sudah jelas-jelas aturan allah itu aturan yang paling sempurna. Ayo mentari yakinin diri kamu kita pasti bisa !”.
“jleb!” rasanya. Hmmm... semenjak itu saya yakinin ke hati kenapa saya bisa tau dan ketemu akun yang menjelaskan hal tersebut itu pasti karena ALLAH SWT. Itu semua terjadi seizin DIA berarti saya harus nurut dong! Gitu kan??? Yakinin terus yakinin.
Mulai deh saya ke kampus menggunakan rok, kerudung yang biasa nya masih tembus pandang dan pendek saya tutupin ke dada. Tetapi... ujian pun datang. Mentari yang biasa nya modis dengan gaya-gaya jilbab yang bisa di bilang aneh itu menggunakan jilbab yang sangat sederhana. Teman-teman pun mengejek saya.
“bu, mau pengajian dimana? Hahahaha” ada juga yag bilang “abis robana an bu?”
Naaa.. di situ rasanya hmmmm... subhanallah sekali yah! Pengen marah, malu, pokoknya lengkap deh! Apalagi di lingkungan kampus yang rata-rata cewek-ceweknya menggunakan kerudung yang tidak sesuai aturan islam sedangkan saya sendirian di kelas itu yang bener-bener beda dari mereka. Dalam benak ini menangis loh temen-temen “ya rabb, ini tuh ujian mu kan ya rabb? Ujian naik kelas kan? Naik kelas keimanan? Hamba minta dong ya allah kuatin hati ini, hamba percayaaaa banget ini bener.” Netes air mata ini. Kalo dipikirin bego yah saya kok pengen mau-maunya nangis? Harusnya bangga dong kalo saya udah bener. Yah itulah manusia hehehe. Tau gak temen-temen ? padahal saya baru ngerubah pake rok dan jilbabnya masih make jilbab yang tipis itu. Itu aja ejekan nya udah segitu dan nyali saya udah ciut kayak sayur udah 3 hari gk di masukin kulkas apalagi kalo saya make yang tebel terus lebar dan panjang. Mungkin bisa jadi yah saya di kucilkan? Astaghfirullahhaladzim .. sudah su’udzon duluan saya nya..

Naa justru itu yang bikin saya tambah kuat pengen menggunakanannya. Saya mau bilang ke mereka lewat perilaku dan cara berpakaian saya. Bahwa yang benar itu yang seperti ini. Kalo lewat lisan saya belum sanggup karena ilmu saya masih cetek banget deh.
Pas libur atau hari minggu saya coba menggunakan kerudugn yang lebih panjang dari sebelumnya. Saya jalan ke mall ke pasar. Ternyata nyaman banget, serius nyamaaaan banget jadi lebih pede . serius !!! subhanallah banget kan? Ternyata allah sayang banget sama kita hai cewek-cewek. Buktinya kita di kasih pakaian yang buat grade ke”pede”an kita meningkat.  Coba deh kalo pake baju yang super ketat dan pendek pake high heels, rasanya pasti gak nyaman banget, mau duduk takut keliatan b***han p**a baju belakang kebuka atau kesingkap kalo kayak gitu kan mulai tuh sibuk benerin di tarik sini kebuka yang sebelah sini. Di tarik yang bagian bawah bagian atas malah kebuka. Repot kan??? Soooo .. kalau kalian manusia pintar pasti tau mana yang buat kalian nyaman!!!
Intinya saya bersyukur banget. Syukuuuuuur banget di tunjukin sama ALLAH swt.
Terimakasih yah temen-temen udah meluangkan waktunya buat dengenrin curhat saya :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar